Rabu, 15 Juli 2009

Sekilas tentang "Siapa Saya ?"

Dear all,

Mungkin ada diantara anda yang merasa seperti salah satu type karakter yang saya tulis dibawah ini .
Berikut sedikit pandangannya :

1. Penghindar
Dia akan menderita kegelisahan yang begitu tinggi berkaitan dengan berbicara atau berkomunikasi dalam situasi resmi apa saja sampai-sampai bersedia tidak melakukan nyaris apapun untuk menghindari keberadaannya dalam situasi yang menuntut kegiatan itu. Bahkan bisa jadi menolak promosi atau melewatkan kesempatan kerja untuk menghindar dari kemungkinan menjadi pusat perhatian.

2. Antisipator
Dia akan langsung merasa gugup begitu mendengar adanya pidato, presentasi, atau wawancara kerja yang dijadualkan bagi mereka. Acara itu mungkin masih tiga minggu atau tiga bulan lagi itu tidak penting. Mereka akan menghabiskan sepanjang waktu sampai saat itu tiba untuk merasa khawatir tentang apa yang bisa, mungkin atau yang akan terjadi dikemudian hari.

3. Adrenalis
Dia akan merasa gugup tepat sebelum tiba gilirannya untuk tampil dan tiba-tiba terserang lonjakan energi yang harus diatasi. Seperti seorang bintang olahraga lari yang mengendalikan lonjakan kelebihan energinya dengan berfokus pada tekhnik untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang ada ketika sedang bersiap-siap menghadapi pertandingan.

4. Improvisator
Dia merasa gugup sepanjang acara karena merasa sebagai orang "dimenit terakhir" yang entah menunda-nunda persiapan atau tidak menghabiskan waktu sedikitpun untuk bersiap-siap, lalu bersusah payah mengatasi segala macam masalah yang seharusnya dengan mudah bisa dihindari jikalau sudah membuat persiapan sebelumnya.

Dari keempat karakter tersebut dibagian manakah diri anda ?

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar